Home | Liga Indonesia | Liga Champions | Liga Inggris | Liga Italia | Liga Jerman | UEFA | Dunia | Liga Spanyol |

Minggu, 22 April 2012

Ibrahimovic Selamatkan Milan dari Kekalahan

Meski tampil buruk terutama di babak pertama, Zlatan Ibrahimovic pada akhirnya menjadi pahlawan AC Milan, yang menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Bologna.

Menjadi tuan rumah di pekan ke-33 Seri A, Minggu (22/4/2012), Ibrahimovic mencetak gol dramatis di menit-menit terakhir, yang membuat kemenangan Bologna buyar, dan pertandingan selesai di angka 1-1.

Tambahan satu poin membuat Milan tetap di peringkat dua di bawah Juventus, dengan nilai sama tapi kalah selisih gol. Juve bisa mengambil jarak lagi menjadi tiga angka apabila tengah malam ini mampu mengalahkan AS Roma.

Sebelum menjadi pahlawan di penghujung laga, performa Ibrahimovic di babak pertama mengecewakan. Ia memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, tapi selalu gagal dalam penyelesaian akhir, meskipun ada yang "relatif mudah".

Misalnya adalah peluang di menit 15. Menerima umpan dari Clarence Seedorf, tendangan bomber Swedia itu melebar walaupun sudah berada dalam posisi bebas. Sebelumnya, di menit kedua tembakannya dimentahkan kiper Federico Agliardi.

Tifosi San Siro terkejut ketika di menit 26 gawang timnya kebobolan. Bermula dari Mark van Bommel yang kehilangan bola, Alessandro Diamanti melakukan serangan balik sebelum mengirimkan umpan pada Gaston Ramirez. Pemain asal Uruguay itu berhasil melepaskan tendangan yang terarah ke gawang Milan, dan tak mampu dihentikan Christian Abbiati.

Setelah turun minum Milan langsung mendapatkan peluang melalui Seedorf, tapi tendangannya diredam Agliardi. Upaya Robinho juga tak berhasil karena satu sepakannya melebar, dan satu lainnya menghantam sisi luar gawang Bologna.

Mian masih kesulitan membongkar pertahanan Rossoblu, sampai kemudian mereka malah kehilangan satu pemain. Di menit 82 Daniele Bonera diganjar kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Dalam keadaan seperti itu Milan seperti mendapatkan keajaiban. Memasuki injury time, Ibrahimovic melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Bologna. Rossoneri pun terhindar dari kekalahan.

Susunan pemain:

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Bonera, Antonini (Emanuelson 69); Nocerino, van Bommel (Aquilani 73), Muntari; Seedorf (Cassano 56); Ibrahimovic, Robinho

Bologna: Agliardi; Raggi, Portanova, Cherubin, Garics; Perez, Mudingayi, Morleo; Ramirez (Kone 88), Diamanti (Taider 65); Di Vaio (Acquafresca 74)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar