Home | Liga Indonesia | Liga Champions | Liga Inggris | Liga Italia | Liga Jerman | UEFA | Dunia | Liga Spanyol |

Sabtu, 05 Mei 2012

Advocaat Tinggalkan Rusia Usai Euro 2012

Dick AdvocaatMoskow - Dick Advocaat memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama timnas Rusia yang habis usai Piala Eropa 2012 mendatang. Pulang ke kampung halaman, dia dikabarkan akan membesut PSV Eindhoven.

"Itu benar, saya akan mengundurkan diri setelah Piala Eropa berakhir," sahut Advocaat dikutip media lokal Rusia dan diberitakan AFP.

Pria asal Belanda berusia 64 tahun itu mulai membesut Rusia sejak tahun 2010, melanjutkan kerja rekan senegaranya, Guus Hiddink. Ketika itu Advocaat meneken kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi.

Namun pelatih yang sempat membesut timnas Belanda, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab itu memilih untuk tak mengambil opsi yang dipunya. Pasca gelaran Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina mendatang, dia memilih melepas jabatannya.

"Saya tak mau mengungkapkan alasan keputusan saya, tapi uang bukanlah masalahnya. Saya tidak memberitahu pemain kalau saya akan mundur, tapi saya yakin ini tidak akan mempengaruhi penampilan kami di Piala Eropa," lanjut Advocaat.

Kabar yang berhembus menyebut Advocaat akan pulang ke Belanda dan melatih PSV Eindhoven, klub yang sempat dia latih dalam selang 1995-1998. Isu lain menyebut kalau dia tengah didekati Dynamo Moscow, yang musim depan akan berlaga di Liga Champions.

"Saya kecewa dengan keputusannya. Ada perpaduan yang bagus di tim kami dan kami bisa meraih hasil bagus. Saya berharap bisa menjalani babak kualifikasi kejuaraan berikutnya bersama Advocaat," seru kapten Rusia, Andrei Arshavin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar